News Ticker:

Home » » 150 Guru Kabupaten Bogor Komitmen Mewujudkan Generasi Berkualitas dan Berkarakter

150 Guru Kabupaten Bogor Komitmen Mewujudkan Generasi Berkualitas dan Berkarakter

Ahad, 13 Januari 2012, Lajnah Dakwah Sekolah (LDS) kabupaten Bogor bekerjasama dengan Badan Kerohanian Islam Mahasiswa (BKIM) IPB menggelar kegiatan Moslem Teacher Circle (MTC) edisi ke-2 yang bertempat di ruang Pinus Fakultas Pertanian, Institut Pertanian Bogor.

Acara yang mengambil tema Peran Pendidikan dalam Mewujudkan Generasi Berkualitas dan Berkarakter ini menghadirkan 2 pembicara. Pertama, Dr. Iin Solihin, M.Si. selaku akademisi di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB. Kedua, Asep Supriatna sebagai Life Performance Coach-Inspirator Perubahan.

Pada kesempatan tersebut Dr. Iin Solihin menyoroti wajah pendidikan Indonesia yang kian suram. Itu dibuktikan dengan maraknya aksi tawuran pelajar, seks bebas antar pelajar, dan penggunaan narkoba. Beliau juga menyoroti masalah tingginya biaya pendidikan di Indonesia dikarenakan negeri ini telah menggunakan sistem ekonomi Kapitalis-Sekuler. Dr. Iin Solihin menyimpulkan, rusaknya sistem pendidikan di Indonesia dikarenakan sistem dan teknis yang salah ditambah fakta pemerintah yang tidak bertanggungjawab terhadap pendidikan.

Islam mewajibkan pendidikan dan pemerintah bertanggungjawab penuh agar semua rakyatnya bisa memeroleh pendidikan yang layak. Dan solusinya tidak lain adalah penerapan syariah secara kaffah”, tambahnya.

Asep Supriatna pembicara kedua lebih condong menyoroti pendidikan di Indonesia malalui kurikulum. Beliau menyampaikan bahwa agar pelajar bisa berkualitas dan berkarakter maka Pendidikan Berbasis Aqidah Islam adalah solusisnya. Dan itu semua tidak akan terwujud kalau tidak diterapkannya syariah dan khilafah.

MTC ditutup dengan diskusi kelompok. Para guru menyampaikan komitmen untuk turut berjuang  bersama-sama dalam mewujudkan Pendidikan Berkualitas dan Berkarakter berbasis Akidah Islam dengan cara menerapkan syariah dalam naungan khilafah.







 
Share this article :

0 komentar:

Baca Juga

LOMBA PENULISAN (JANUARI)

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Forum Alumni DKM Talimul Muta'allim - All Rights Reserved